Wednesday, May 6, 2020

Blogger Data Finansial Gratis

Di era informasi teknologi saat ini, orang makin sadar bahwa kondisi ekonomi global dan ekonomi domestik akan semakin punya dampak signifikan terhadap dunia bisnis bahkan terhadap kondisi keuangan rumah tangga dan pribadi.

Analoginya mudah, saat terjadi krisis ekonomi, seberapapun efisien anda bisnis anda, ketika daya beli konsumen anda turun karena krisis. Maka mau tak mau omset anda akan ikut turun. Memang benar semakin efisien dan kompetitif bisnis anda, maka penurunan omset tidak seburuk bisnis serupa yang tidak kompetitif. Tetapi secara general, setiap bisnis akan terdampak.

Bahkan dalam beberapa kasus krisis ekonomi ditandai dengan tumbangnya para raksasa dibidangnya. Bahkan Warren Buffet yang dianggap investor nomer satu dunia saat ini, kekayaannya turun drastis karena saham - sahamnya di industri penerbangan berjatuhan oleh dampak wabah Covid-19. Seberapa lihai dia memainkan saham - saham yang dimilikinya tidak serta merta membuatnya luput dari dampak wabah covid-19.

Menyadari hal tersebut, kami melihat ada permintaan tinggi dari masyarakat untuk bisa melihat indikator ekonomi global, regional maupun nasional. Kami menyediakan data indikator keuangan secara realtime, gratis dan terstruktur. Sehingga orang awampun bisa dengan mudah memahami kondisi ekonomi dunia tanpa harus kuliah ekonomi.

Melengkapi data - data tersebut, kami juga menulis artikel artikel sehingga para pembaca dengan mudah bisa membaca alur berpikir dari data - data yang kami sampaikan.

Kami juga menyediakan keperluan data - data spesifik untuk penelitihan dan juga jasa pengolahan data secara statistik.

Salam finansial


Redaksi

No comments:

Post a Comment

Popular Post